Thursday, September 22, 2016

Coba Deh! Launcher Terbaru Google, Pixel Launcher

Sepertinya Nexus Launcher akan pensiun pada pembaruan Android 7.1 Nougat. Dan posisi nya akan di gantikan oleh Pixel Launcher. Seperti yang sudah kita ketahui, Google menghentikan jajaran dari ponsel Nexus, dan akan memulai jajaran ponsel Pixel. Saya pikir itu alasan Google untuk mengganti nama launcher default untuk ponsel mereka ya. Lantas, apakah launcher ini khusus buat ponsel dari Google saja? Dan tidak bisa di pasang di ponsel lain? Tentu tidak donk sob, selama berada di "lingkungan" Android, kebebasan adalah hal yang fardhu 'ain😉.

pixel_launcher_agus

Tentu saja, Pixel Launcher akan bisa kita gunakan di ponsel kita. Namun sayang sob, saya tidak menemukan syarat minimal launcher ini bisa dipasang di Android versi berapa. Jadinya ya, harus coba-coba dulu, kalau bisa dipasang, berarti syukur, hehe. Saya menggunakan Pixel Launcher ini pada ponsel Moto G 2013 saya, dengan OS Android 7.0 Nougat. Dan berjalan mulus, ya meski ponsel saya boleh dibilang sudah jaduuuul.

Dan berikut tampilan launcher ini di ponsel saya:

pixel_agus
Dan ini tampilan Home screen Pixel Launcher. Meski minimalis tapi terlihat "premium", menurut saya.

pixel_agus
App shortcut, sama saja dengan Trebuchet atau Google Now Launcher.

pixel_agus
Tampilan App drawer nya, lebih keren dari Google Now Launcher.

pixel_agus
pixel_agus
Juga bisa terintegrasi dengan Google Now sob.

pixel_agus
Terlihat agak "kacau" dengan Google Now on Tap.

pixel_agus
Ukuran aplikasi yang kecil, membuat launcher ini berasa ringan.

pixel_agus
Dan ini System Info dari ponsel saya.

pixel_agus
Oh iya, sekalian nyoba Google Allo nih, hehe. Tersedia di Play Store kok.

Gimana sob? Hape saya boleh tua, tapi tampilan gak kalah premium donk dengan hape sekarang😄. Namun, Pixel Launcher ini belum tersedia di Play Store, jadi sobat mesti cari sendiri APK nya. Tenang saja, APK nya bejibun kok di mbah gugel. Ok, sekian dulu artikel singkat dari saya, apabila ada salah kata, dimaafkan ya, wassalam.

Share:
Previous
Prev Post «
Disqus
Blogger
Choose comment platform

No comments

Berkomentarlah dengan bijak. Sobat juga bisa menambahkan emoticon, klik ->

Langganan Artikel Gratis
Masukan alamat email:

Delivered by FeedBurner

Popular Posts

Join now?