Saturday, September 10, 2016

Cara Memainkan Easter Egg Android Nougat

Kali ini saya mau kasih tau sesuatu tentang Android Nougat lagi nih sob. Tentunya bagi sobat pengguna setia Android pasti tau Easter Egg setiap versi Android. Hah ada yang belum tau? Easter Egg Android yang itu loh sob, coba tap sebanyak 5 kali pada nomor versi Android, maka sebuah "surprise" akan muncul. Nah, Easter Egg pada versi awal-awal Android biasanya cuma logo biasa. Namun Easter Egg yang berbeda mulai muncul pada Android versi 5.0 alias Lollipop.
Easter Egg Nougat Agus
Android 7.0 Nougat Easter Egg. Image source: Startlr

Ya, kita bisa memainkan game seperti Flappy Bird itu lho. Sama halnya dengan Easter Egg di Android versi 6.0 atau Marshmallow, juga mirip dengan game Flappy Bird. Tapi ada yang berbeda dengan Easter Egg pada Android versi 7.0 a.k.a Nougat ini sob😉. Penasaran kan gimana Easter Egg nya? Mari disimak:

Memainkan Easter Egg di Android Nougat ini sedikit lebih ribet, karena itu artikel ini saya sertakan screenshot nya supaya lebih mudah. Easter Egg pada Android Nougat tema nya mirip Pokemon Go gitu sob. Kita disini tujuan untuk mengumpulkan berbagai jenis kucing. Semakin banyak jenis kucing yang didapat, akan semakin keren kalau dipamerin, hehe.

1. Yang pertama sobat lakukan adalah buka Settings->About phone. Nah pada bagian Android version, tap sebanyak 5 kali atau lebih. Ingat, nge-tap nya yang cepat yah!

Easter Egg Nougat Agus

2. Akan muncul logo huruf "N". Lalu tap sebanyak 6 kali pada logo "N" tersebut, lalu tap lama satu kali. Nanti akan muncul icon kucing kecil dibawah logo tersebut.

Easter Egg Nougat Agus

3. Kalau sudah muncul logo tersebut, sobat tarik status bar, dan tekan Edit.

Easter Egg Nougat Agus

4. Sobat drag tile "??? Android Easter Egg" ke posisi yang gampang dilihat di Quick Settings.

Easter Egg Nougat Agus

5. Kembali ke Quick Settings di Notification Drawer, sobat cari tile yang kita drag tadi, namanya akan berubah jadi "Empty dish".

Easter Egg Nougat Agus

6. Nah, sobat tap pada "Empty dish", nanti muncul menu kecil. Disitu tinggal sobat pilih umpan untuk memancing si kucing datang, ada ikan, donat, ayam, dll.

Easter Egg Nougat Agus

7. Disini contohnya saya pilih ikan. Kalau sudah, sobat tinggal tunggu dah si kucing muncul. Waktunya tak tentu sob, kadang 5 menit sekali, kadang 1 jam, pokoknya tak tentu gitu. Sobat bisa ganti-ganti umpan nya, biar si kucing cepat muncul.

Easter Egg Nougat Agus

8. Kalau ada kucing yang ketangkep, nanti akan muncul pemberitahuan. Nah, tinggal sobat view pemberitahuan tersebut untuk menyimpan kucing ke koleksi kita.

Easter Egg Nougat Agus

9. Semakin banyak koleksi jenis kucing nya semakin keren donk. Gimana? Mirip Pokemon Go kan? hehe.

Easter Egg Nougat Agus

10. Sobat juga bisa merubah nama kucing nya sesuai kesukaan.

Easter Egg Nougat Agus

11. Sobat juga bisa share koleksi sobat ke berbagai sosial media, chats, atau email. Keren kan?

Easter Egg Nougat Agus

Gimana sob keren kan? Oh iya, sekarang saatnya saya beri umpan lagi nih, biar kucing nya datang untuk menambah koleksi saya, hehe. Karena itu, sekian dulu share dari saya, apabila ada salah kata, mohon dimaafkan yah sob, wassalam.

Share:
Previous
Prev Post «
Disqus
Blogger
Choose comment platform

9 comments

untuk memainkan fitur ini apakah harus koneksi GPS harus hidup om?

Balas

Tidak perlu om, karena ini sepenuhnya offline. :)

Balas

Caranya liat kucing yg udh dimiliki gmn?

Balas

Sepengetahuan saya, kalau mau liat koleksi, nunggu kita dapet kucing dulu, buka pemberitahuannya. Atau tekan lama pada tile umpan nya. Tapi yang baru-baru ini kurang tau deh, soalnya dah lama gak aktifin easter egg nya :)

Balas

Kok saya tetep ga muncul ya di notiv

Balas

Coba gonta-ganti umpan nya sob

Balas

Kenapa di Xiaomi redmi note 4 saya tdk bisa ya om ?. Di status barnya tidak ada pilihan edit

Balas

Kenapa di Xiaomi redmi note 4 tidak bisa ya om ? Di status barnya tidak ada pilihan edit

Balas

Waktu di status bar sudut kanan atas ada logo "gear" tuh, nah tekan lama disitu sampai muncul pemberitahuan "System UI Tuner" aktif.

Balas

Berkomentarlah dengan bijak. Sobat juga bisa menambahkan emoticon, klik ->

Langganan Artikel Gratis
Masukan alamat email:

Delivered by FeedBurner

Popular Posts

Join now?