Friday, August 5, 2016

Menjajal Windows 10 Anniversary Update (Redstone 1) Di Acer V5-471G

Pada awal Agustus 2016 ini Microsoft mengeluarkan sebuah "big" update pertama untuk Windows 10. Ya, setelah setahun peluncuran Windows 10 pertama Juli 2015 lalu, inilah update yang membawa segudang pembaruan untuk Windows 10. "big" update ini dinamakan Windows 10 Anniversary Update a.k.a Windows 10 build 1607 a.k.a Windows 10 Redstone 1. Yang namanya "big" tentunya bukan hal yang sedikit donk sob, karna sobat akan mengupdate dengan file berukuran 2GB-an lebih.

Dan kemarin saya sudah mencoba menjajal update ini di notebook saya. Berhubung saya sudah lama tak cek Windows Update, untuk itu saya upgrade nya lewat ISO aja sih, hehe. Kalo sobat mau upgrade juga, silakan cek Windows Update, atau bisa juga download ISO terbaru nya.

Dan berikut sedikit pengalaman saya sewaktu menjajal update ini:

redstone_agus_install
Saya upgrade menggunakan ISO sob.
redstone_agus_desktop
Dan inilah tampilan Desktop setelah upgrade. Tidak ada banyak perubahan kayanya.
redstone_agus_explorer
Tampilan Windows Explorer tidak berubah.
redstone_agus_start
Nah start menu ada sedikit perubahan sob. Kita bisa menambah lebih banyak tiles.
redstone_agus_action
Action Center juga lebih interaktif.
redstone_agus_settings
Settings tidak banyak berubah. Hanya ada tambahan icon kecil disetiap judulnya.
redstone_agus_dialog
Dialog konfirmasi berubah nih.
redstone_agus_about
Windows 10 Build 1607

Katanya di update ini, Microsoft menambahkan fitur "bash" di terminal, mana??? Memang benar sob, Microsoft bekerja sama dengan Canonical(yang bikin Ubuntu itu) menghadirkan Bash di Windows 10 Anniversary Update ini, tapi itu bagi pengguna insider build, untuk sementara. Berhubung saya hanya pengguna "biasa", jadi nya saya tidak bisa mencoba fitur tersebut.

Nah kiranya itulah sedikit share pengalaman saya sewaktu pertama kali menjajal Windows 10 Anniversary Udpate. Sepertinya saya harus utak-atik lebih dalam lagi sob. Dan kalo sobat ingin tau yang lebih, silakan upgrade Windows 10 sobat ya!

Akhir kata saya mengucapkan banyak maaf jika ada salah kata. Jika sobat ingin share juga pengalaman menggunakan update ini, bisa dishare di kolom komentar ya, wassalam.
Share:
Previous
Prev Post «
Disqus
Blogger
Choose comment platform

2 comments

gan gak masalah acer v5-471g di instal win10 , kok kemarin ane browsing dan baca di blog resmi acer katanya dari acernya , buat v5-471g gak nyediain drive nya ?

Balas

Di laptop saya no problemo nih gan. Driver install pake DriverPack.

Balas

Berkomentarlah dengan bijak. Sobat juga bisa menambahkan emoticon, klik ->

Langganan Artikel Gratis
Masukan alamat email:

Delivered by FeedBurner

Popular Posts

Join now?