Sunday, December 16, 2012

View Foto Instagram Di Timeline

Selamat berhari minggu sobat. Tentunya sobat sudah mengetahui, apa yang terjadi diantara Instagram dan Twitter. Ya, mereka "bercerai", haha. Foto Instagram yang sobat share ke Twitter akan menghilang dan hanya terlihat sebuah link. Kenapa ini bisa terjadi? Ini karena, mulai kini Instagram telah resmi dan sepenuhnya menghentikan dukungannya pada Twitter card. Sang CEO Instagram, Kevin Systrom, menyatakan bahwa ia menginginkan pengguna yang ingin melihat foto Instagram, harus berkunjung ke situsnya langsung, bukan dari situs lain seperti Twitter sob.

Foto dari Instagram tidak muncul di Timeline.
Ini tidak terlepas dari si-Facebook yang membeli Instagram. Seperti yang kita ketahui Facebook dan Twitter adalah rival, yang boleh dibilang "Microsoft vs Apple"-nya dunia sosnet lah sob. Jujur menurut saya nih, saya ga suka jika harus melihat foto langsung ke web-nya Instagram, lelet sih, menurut saya lho ini. Lantas bagaimana jika sobat ingin tetap menyimak foto Instagram hasil share di timeline? Gampang sob, kita menggunakan bantuan Tweetdeck saja.

Sobat bisa Twitter-an dengan Tweetdeck dengan sangat mudah, menurut saya lebih mudah dari situs Twitter sendiri, ha. Tweetdeck bisa dipake dengan mendownload software nya di situs mereka. Atau bisa juga dipasang di Google Chrome extensi Tweetdeck nya, ada koq di Chrome web store, gratis. Ato kalo sobat seorang Firefox-er, Internet Explorer lovers, Netscape-rs, Safari-ners, atau yang lain, bisa akses Tweetdeck via web di http://web.tweetdeck.com.

Foto dari Instagram bisa langsung di view directly on your TL..:)
Ingat, tentunya sobat harus membuat akun Tweetdeck dulu agar bisa login dan menghubungkannya ke Twitter sobat(for beginer user only, ^_^). Bikin akunnya gampang banget koq, ga ribet kayak bikin E-KTP, haha. Urutan singkatnya, bikin dulu akun Tweetdeck, terus login ke Tweetdeck nya, baru deh login/hubungkan ke Twitter mu.

Sekian dulu dari saya, salah kata mohon maaf, wassalam...
Do with your own risk!


Share:
Previous
Prev Post «
Disqus
Blogger
Choose comment platform

2 comments

Berkomentarlah dengan bijak. Sobat juga bisa menambahkan emoticon, klik ->

Langganan Artikel Gratis
Masukan alamat email:

Delivered by FeedBurner

Popular Posts

Join now?