Friday, October 3, 2014

Alasan Microsoft Langsung Lompat Ke Windows 10

Detik.com - Masih banyak yang bertanya-tanya alasan Microsoft melangkahi Windows 9. Meski lantaran dianggap memiliki update mayor dibanding Windows 8, sejumlah analis meragukan hal itu dan menyebut permasalahannya berasal dari Windows 95, kok? Akibat update mayor tersebut, Windows 9 ‘dikorbankan’ karena bila menggunakan nama itu kesannya hanya sedikit berubah dari Windows 8. Namun spekulasi berbeda disampaikan sejumlah analis beserta buktinya.

Buktinya adalah sebuah script yang telah sejak lama ada dalam OS Windows yakni sejak Windows 95. Isi script tersebut adalah telah tertulisnya Windows 9 yang saat itu mewakili Windows 95 dan juga Windows 98.

Adapun fungsi script ini disebut agar aplikasi yang diinstal dapat mengenali versi Windows yang digunakan pengguna, yang dalam hal ini adalah Windows 95 dan Windows 98.

Menurut sejumlah analis, script tersebut bisa jadi masalah bila Microsoft memaksa menggunakan nama Windows 9 pada OS barunya. Karena ditakutkan aplikasi yang diinstal pada Windows 9 justru mengenalinya sebagai Windows 95 atau Windows 98, yang bisa mengakibatkan aplikasi tersebut ‘terganggu’ atau bahkan sama sekali tak bisa dijalankan.

Namun tentunya itu semua masih sebatas analisa, adapun yang tahu alasan sesungguhnya pastinya adalah Microsoft sendiri. Jadi selama perusahaan yang dipimpin Satya Nadella itu tak mengungkapnya, analisa tersebut selamanya akan tetap jadi spekulasi.

Pengen tau script yang bikin Microsoft mati akal? Ini dia sob:

if(version.StartsWith("Windows 9"))
{ /* 95 and 98 */ } else {


Share:
Previous
Prev Post «
Disqus
Blogger
Choose comment platform

No comments

Berkomentarlah dengan bijak. Sobat juga bisa menambahkan emoticon, klik ->

Langganan Artikel Gratis
Masukan alamat email:

Delivered by FeedBurner

Popular Posts

Join now?