Saturday, September 13, 2014

Tujuh Rahasia Perempuan

Dalam benak seorang lelaki, membantu perempuan menyelesaikan masalah mereka adalah sebuah kehormatan tersendiri. Tapi masalahnya, maksud hati perempuan yang susah ditebak ini terkadang membuat lelaki salah tingkah. Seolah-olah lelaki selalu saja salah di mata perempuan.

Berikut ini adalah 7 rahasia perempuan yang harus diketahui lelaki agar para lelaki dapat memahami maksud perempuan lebih dalam :

1. Perempuan Dikendalikan Lewat Emosi
Perempuan adalah makhluk yang emosional, itulah mengapa ia sering kali mengandalkan perasaanya ketimbang “akal sehat”-nya. Coba lihat ketika ada diskon menarik di sebuah pusat perbelanjaan. Mereka yang awalnya acuh pada produk itu jadi bela-belain berjubel dengan perempuan lainnya untuk berburu barang yang diskon, padahal belum tentu dibutuhkan juga produk yang dibelinya itu.

Beda dengan kebanyakan lelaki yang akan membeli sepatu ketika sepatunya yang lama sudah benar-benar tidak layak pakai. Seberapa besar diskon di suatu pusat perbelanjaan, belum tentu berpengaruh pada minat beli para lelaki. Itulah mengapa pakar marketing Hermawan Kertajaya menyarankan, “Untuk memenangkan pasar di masa depan, ada baiknya anda membidik Youth, Netizan dan Woman.”

2. Ingin Didengarkan
Ketika perempuan sedang curhat tentang permasalahannya, jangan terburu-buru untuk memberikan solusi atau saran. Terkadang perempuan curhat suatu masalah kepada anda bukan karena benar-benar memerlukan solusi dari anda, tapi mereka hanya ingin suara hatinya didengar oleh anda. Jika dia sudah panjang lebar bercerita pada anda dan benar-benar meminta saran anda, barulah beri saran terbaik yang anda punya.

Jika perempuan sudah mau berbagi masalah dengan anda, berbahagialah. Itu berarti anda adalah orang yang dapat dipercaya di matanya.

3. Menginginkan Rasa Aman
Kebanyakan lelaki selalu menginginkan perempuan yang mau diajaknya susah membangun rumah tangga. Sedangkan kebanyakan perempuan selalu berkhayal kelak ia akan dipersunting pangeran kaya-raya yang akan membawanya hidup nyaman di negeri impian.
Jika anda sebagai lelaki pernah mengetahui kasus seperti ini, jangan terburu-buru men-judge perempuan itu matre terlebih dahulu. Matre adalah keadaan dimana seseorang selalu mengkonversikan segala sesuatunya dengan uang.

Ingat, perempuan adalah makhluk yang secara psikis lemah, dia akan selalu membutuhkan kenyamanan untuk menutupi sisi lemahnya.
Alih-alih mengajaknya hidup susah membangun rumah tangga, ada baiknya anda mengajaknya mengejar kebahagiaan bersama di masa yang akan datang.

Kedengarannya sama bukan? Tapi hal ini akan terkesan berbeda di mata perempuan. Cobalah!

4. Diakui Kecantikannya
Ummi saya (Ummi = Ibu) berusia lebih dari 60 tahun dan setiap kali mau pergi selalu berdandan secantik mungkin, baik itu mau ke tempat pengajian, ke mall bahkan ke rumah saudarnya sekalipun. Bukan karena ummi saya genit, tapi sifat dasar alami seorang perempuan adalah untuk tampil secantik mungkin. Jadi berapapun usianya, perempuan akan selalu senang jika terlihat cantik apalagi di mata para lelaki yang dia kasihi. Dan dia akan lebih senang lagi jika anda berkenan untuk memuji kecantikannya.

Beda dengan lelaki yang bisa berpakaian ala kadarnya. Asal pakaiannya tidak bau, lelaki tetap saja akan memakai pakaian yang dipegangnya, walaupun pakaian itu sudah dipakai 7 hari berturut-turut.

5. Butuh Peyakinan Kembali
Sering kali perempuan adalah makhluk yang peragu, meskipun ia sudah tahu solusi yang tepat bagi permasalahannya. Satu hal yang dibutuhkan disini adalah peyakinan kembali dari pasangannya.
Jika suatu saat pasangan anda bertanya “Haruskah aku ikut audisi Indonesian Idol? Padahal suaraku tidak merdu sama sekali.”

Anda hanya perlu menjawab “Tidak ada salahnya mencoba, aku akan selalu mendukungmu.”

Jika kemudian ia kalah, jawab saja “Tidak apa-apa, suaramu akan selalu merdu di hatiku.” (^,^)

6. Menginginkan Romantisme
Sering kali bagi pasangan yang telah menikah, intensitas romantisme antar pasangan menjadi renggang. Bagi seorang lelaki, mungkin hal ini dikarenakan selesai sudah “masa perjuangannya” untuk menaklukkan hati perempuan. Padahal perempuan selalu menginginkan romantisme seperti masa mereka berpacaran dahulu.
Jadi, sesibuk apapun anda bekerja nantinya, jangan pernah lupa untuk menyisipkan perhatiannya baik itu dalam bentuk pesan singkat ataupun telepon.

Terkadangan sederet sms “Sudah makan atau belum” tetap akan dibutuhkan untuk menjaga hubungan anda agar tetap langgeng kedepannya.

7. Senang Jika Dibutuhkan.
Pria adalah makhluk yang diciptakan dengan penuh power, seolah-olah ia bisa menyelesaikan banyak masalah yang dihadapinya. Walaupun anda nantinya dapat menyelesaikan masalah anda dengan sendirinya, tapi jangan pernah sungkan untuk membagikan masalah anda dengan pasangan anda. Karena perempuan akan selalu merasa senang jika dibutuhkan. Dengan menceritakan masalah anda, apalagi sampai meminta solusi, perempuan akan merasa bahwa dirinya bermanfaat bagi pasangannya.

Sumber: Google+ Ust. Yusuf Mansyur


Share:
Previous
Prev Post «
Disqus
Blogger
Choose comment platform

No comments

Berkomentarlah dengan bijak. Sobat juga bisa menambahkan emoticon, klik ->

Langganan Artikel Gratis
Masukan alamat email:

Delivered by FeedBurner

Popular Posts

Join now?