Monday, August 5, 2013

Kita Indonesia Peduli Mesir

Hai sobat, apa yang ada dipikiran sobat tentang negara Mesir? Negara timur tengah, Piramid, Mumi, Perang, atau yang lain? Ya, negara Mesir yang dulunya aman sekarang mencekam. Sudah sering kita dengar di televisi nasional, apa yang menimpa saudara kita di Mesir. Okey, sebagai sesama muslim, hendaknya kita turut mendoakan yang terbaik untuk saudara kita disana.

Untuk itu saya bikin tulisan ini bertujuan agar kita sebagai ummat Muslim, peduli dengan Mesir. Selain itu secara umum, terlepas dari lingkup agama, saya mengajak untuk Indonesia peduli Mesir. Mengapa harus seperti itu sob? Kata banyak ahli sih, revolusi Mesir mirip sama dengan Indonesia di taun 1998. Karena kedua negara, Indonesia dan Mesir, mempunyai hubungan yang erat sejak dulu.

Apakah sobat masih ingat pelajaran sejarah? Kita tidak bisa, Indonesia tidak bisa meninggalkan Mesir hancur begitu saja! Karena pada saat Indonesia menyatakan kemerdekaan pada tahun 1945, Indonesia sangat susah mendapat pengakuan dari negara manapun, dimana pengakuan ini sangat "diperlukan" untuk men-"sah"kan sebuah kemerdekaan. Kita patut berterimakasih kepada Mesir, karena Mesir adalah satu-satunya negara di dunia yang pertama kali mengakui Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945!

Nah, tentu sobat sekarang sudah mengetahui, apa yang saya maksud Indonesia Peduli Mesir. Baiklah sekian dulu dari saya sob, kalo ada salah kata, saya mohon maaf, wassalam!

Note:
Sejak kudeta militer pada pemerintahan Mursi, keadaan Mesir bergejolak. Militer telah mencederai demokrasi dengan melakukan kudeta terhadap pemerintahan Presiden yang terpilih dengan cara yang demokratis, pertama kalinya sejak era kepemimpinan Husni Mubarak selama 30 tahun. Militer juga bertindak kejam dengan melakukan pembunuhan terhadap demonstrasi damai dari para pendukung Mursi. Puncaknya, militer menembaki ratusan pendukung Mursi yang sedang melakukan aksi damai, tepatnya ketika melaksanakan solat Shubuh.
Lalu, apa yang bisa kita lakukan untuk Mesir?
1.) Sebarkan peristiwa ini melalui social media, atau media lain agar dukungan terhadap demokrasi di Mesir semakin besar.
2.) Kirimkan doa terbaikmu kepada saudara kita di Mesir.
3.) Dukung Aksi Solidaritas terhadap Mesir.
Ngapain ngurusin Mesir, negara kita sendiri aja belom bener!” --> Emang kita udah ngapain aja untuk Indonesia? Masa berdoa untuk mereka aja sulit?Urusan Mesir itu urusan masyarakat Mesir, bukan urusan Indonesia!” --> Siapa bilang? Fakta menunjukkan bahwa permasalahan di Mesir adalah masalah ideologi.(sumber)


Share:
Previous
Prev Post «
Disqus
Blogger
Choose comment platform

2 comments

Berkomentarlah dengan bijak. Sobat juga bisa menambahkan emoticon, klik ->

Langganan Artikel Gratis
Masukan alamat email:

Delivered by FeedBurner

Popular Posts

Join now?