24 Mar 2012

Windows 8 Consumer Preview Di Komputer Saya

Haloha sobat yang super sekali, ^_^. Alhamdulillah yah, kita masih hidup sampai detik ini. Sebetulnya saya udah ketinggalan nih, mau posting tentang Windows 8 Consumer Preview ini, karena Windows 8 Consumer Preview di rilis 29 Februari lalu. Tapi tak apa lah, yang penting kita tetap ikut eksis, haha. Setelah sebelumnya saya berhasil install Windows 8 Developer Preview, sekarang saya mau share, keberhasilan install Windows 8 Consumer Preview di komputer saya.

Tak terasa, si "Windows 8" yang ditunggu-tunggu udah hampir keluar versi Beta nya nih. Ini baru versi Consumer Preview lho sob, bentuk pre-release Windows 8, yaaa kalo saya sebut sih pre-Beta, versi masih dalam percobaan bagi para konsumen, artinya belum tentu Windows 8 yang bakal keluar akan seperti ini "rupa"nya. Ini diperlukan agar bug-bug yang masih ada, bisa ditemukan sendiri oleh konsumen untuk dilaporkan, dan pihak Microsoft akan memperbaikinya. Dalam versi ini juga, .Net Framework 3.5 belum ada. Tentunya sobat juga tak sabar menanti, bagaimana rupa Windows 8 kelak, nah inilah cerminan rupa Windows 8.

Okey, langsung aja ya, saya share screenshot sewaktu install dan menjalankan Windows 8 Consumer Preview, klik untuk memperbesar foto nya ya sob.

Ini tampilan saat booting

Memulai instalasi

Tampilan proses instalasi nya masih sama koq dengan Windows Vista/7

Yup, instalasi selesai, tinggal personalisasi Windows

Tampilan lock screen nya nih

Welcome screen nya kali ya, hihi

Taraaa, tampilan desktop awalnya. Saya terkejut, ternyata di Windows 8 Consumer Preview ini, start menu nya enggak ada. Kalo sobat lihat gambar diatas, tombol start baru muncul jika sobat mengarahkan cursor ke bagian ujung bawah kiri.

Jika sobat mengarahkan cursor ke ujung atas kanan, maka akan muncul menu seperti diatas, cool.

Ini dia start menu nya.

Just system info.

Windows explorer nya, sedikit beda dengan Windows 8 Developer Preview

PC settings nih, saya heran koq terpisah dengan Control Panel ya?

Udah dulu ya, nanti sobat coba sendiri deh, hehe

Nah, udah liat kan sob. Memang sih, tampilannya sedikit berbeda dengan Windows 8 Developer Preview, namanya juga kan beda versi. Sekian dulu deh sob dari saya, kalo ada salah kata mohon maaf ya...Wassalam

Liat ya:
Cara hilangkan watermark Windows 8 Condumer Preview
Install .Net Framework 3.5 Offline di Windows 8

Share:

Merasa terbantu? Donate:
Previous
Prev Post «
Disqus
Blogger
Choose comment platform

Tidak ada komentar

Berkomentarlah dengan bijak. Sobat juga bisa menambahkan emoticon, klik 👉

Langganan Artikel Gratis
Masukan alamat email:

Delivered by FeedBurner

Merasa terbantu oleh blog ini?

Sobat bisa memberikan donasi via PayPal, klik tombol di bawah ini. Terima kasih.

Popular Posts