18 Jan 2012

Ayo Cek Validasi Windows Sobat Sekarang!

Saya sebenarnya kasihan sama Microsoft sob, ya ya ya walau kita tau mereka adalah perusahaan raksasa. Kasihan kenapa? Menurut saya, lebih banyak yang memakai bajakan daripada yang asli, betul gak? (menyinggung diri sendiri, wkwk). Coba seandainya Windows gratis, pasti Microsoft akan lebih besar lagi, (#masih berharap). Nah, bagi sobat yang memakai sistem operasi Windows, pernahkan sobat cek apakah Windows sobat asli atau bajakan? Kalau asli, tenang deh bisa online dimana aja. Tapi kalau bajakan? Hati-hati agen nya Bill Gates mengintai, haha.

Sobat tentunya sudah sering kan lihat gambar dibawah ini,

Klik untuk zoom!

Ya, gambar dari properties Komputer/Laptop sobat, yang mengabarkan bahwa Windows sobat telah teraktivasi. Tapi, pernahkah sobat terpikir, apakah "aktivasi" nya ini asli atau tidak sih? Nah, kali ini saya mau share pengalaman sewaktu memberanikan diri untuk mem-validasi Windows di laptop saya. Mau tau? Check this out.

Ada dua cara untuk melakukan cek validasi ini sob, menurut saya sih.


Cara pertama dan gampang,

1. Download aplikasi Genuine Windows Checker.

2. Sobat bisa download aplikasi nya disini, atau jika sobat menggunakan Handphone bisa download disini.

3. Tinggal sobat ekstrak terserah dimana. Lalu jalankan aplikasinya. Tunggu beberapa detik maka aplikasi akan meminta menginstall "activeX", tekan install sob untuk melanjutkan.

4. Lihat hasilnya!^_^


Cara kedua,

1. Pertama-tama saya membuka aplikasi browser, saya sangat menyarankan gunakan lah Internet Explorer. Lalu menuju ke http://www.microsoft.com/genuine/validate/

2. Akan muncul penampakan seperti berikut

Klik untuk zoom!

3. Saya tunggu saja sekitar satu menit-an lah, maka jendela ini meminta untuk menginstall "activeX", yup tekan saja install untuk melanjutkan.

6. Saya tunggu lagiii. Lalu, muncul lah pemberitahuan, apakah windows yang saya pakai asli atau terdeteksi sebagai bajakan.

Apabila Windows sobat terdeteksi sebagai "BAJAKAN", maka otomatisss,,,, sobat tau sendiri akibatnya, layar sobat menjadi hitam dan dibawahnya ada tulisan kurang lebih seperti ini, "Windows did not pas genuine bla bla" atau "You may be a victim of software counterfeiting". Tapi tenang sob, itu kemungkinan terburuknya, tapi kalau microsoft baik hati sobat hanya akan melihat situasi seperti ini,

Windows XP yang terdeteksi bajakan

Dan apabila sobat menggunakan Windows asli(Windows bajakan tapi asli jg gak apa-apa, he), dan "BERHASIL" melewati "ujian" ini, maka penampakan nya seperti berikut,

Klik untuk zoom!

Kalau sobat lihat diatas, Windows saya dinyatakan "BERHASIL" alias Asli. Alhamdulillah, sekarang saya tidak usah khawatir lagi kalo kenapa-kenapa, hehe. Nah, bagi sobat yang pengen coba, saya hanya bisa menyemangati sob, semoga berhasil(Amiiiiiiiin), ayo cek Windows kamu sekarang!

Kalo ada salah kata mohon maaf ya...Wassalam

Tambahan:
Sobat juga bisa menggunakan tools WGA Plugin, download disini. Kalo punya saya, dicek pake tools ini hasilnya,

Tetep genuine sob, hehe.
Do with your own risk!

Share:

Merasa terbantu? Donate:
Previous
Prev Post «
Disqus
Blogger
Choose comment platform

4 komentar

Selain itu,kalau di PC cek asli kadanya itu pake label / segel sticker ^_^ lho

Balas

Begitu juga dengan laptop ada label OS ori nya,,,hehe...

Balas

trimakasih info nya, saya coba pakai mozila gak ada kejelasan, setelah pakai internet exploler langsung jalan. dan di pastikan windows bkn bajakan.. trims sdh berbagi

Balas

Sama-sama sob, terima kasih telah berkunjung...:h:

Balas

Berkomentarlah dengan bijak. Sobat juga bisa menambahkan emoticon, klik 👉

Langganan Artikel Gratis
Masukan alamat email:

Delivered by FeedBurner

Merasa terbantu oleh blog ini?

Sobat bisa memberikan donasi via PayPal, klik tombol di bawah ini. Terima kasih.

Popular Posts