Friday, October 7, 2011

Windows 8 Developer Edition Di Komputer Saya

Halo sobat, inilah yang paling ditunggu para pengguna "Jendela" a.k.a Windows. Ya, versi windows terbaru Windows 8 udah bisa "diraba" oleh kita-kita, apalagi gratis lho, hehe. Eith, tunggu dulu, ini masih versi developer lho(menurut saya versi ini masih bawah dibawahnya beta, hihi). Penasaran banget deh pengen coba, akhirnya berhasil juga download dan menginstallnya. Masih belum tau tentang Windows 8? Hedeh, ini nih saya uraikan sedikit tentang sejarah nya kemunculan Windows 8.

Consumer Electronics Show di Las Vegas, Microsoft Mengumumkan Bahwa akan mensertakan dukungan untuk sistem-di-chip (System-on-a-chip) (SoC) dan mobile ARM processors di Windows 8. Versi 32-bit Milestone 1, build 7850, dengan tanggal build 22 September 2010, telah dibocorkan ke BetaArchive, sebuah komunitas beta luring, yang tidak lama kemudian bocor untuk P2P / jaringan berbagi torrent pada 12 April 2011. Milestone 1 Mensertakan antarmuka 'ribbon' seperti yang dimiliki Microsoft Office 2010 untuk Windows Explorer, sebuah Pembaca PDF yang disebut Modern Reader, pembaharuan task manager yang disebut Modern Task Manager, dan ISO Mounting Bawaan.

Versi 32-bit Milestone 2, build 7955, dibocorkan ke BetaArchive pada 25 April 2011. Fitur build ini adalah sebuah 'pattern login' baru dan seterusnya. Versi 64-bit Milestone 3, build 7959, dibocorkan lagi ke BetaArchive pada 1 May 2011. build ini dianggap penting sebagai bocoran publik pertama Windows Server 8, serta build 64-Bit yang pertama kali bocor.

Ini dia screenshot sewaktu Windows 8 nangkring di PC saya, klik untuk zoom,

Ini dia tampilan boot screen nya

Sedang proses instalasi

Instalasi selesai tinggal ngisi personalisasi

Yup, logon screen

Taraaaaa, tampilan desktopnya, gak jauh beda dengan Windows 7, cuma start button nya tampil beda nih

Nah kalo sobat klik tu tombol start, maka tampilan start menu nya jadi seperti diatas, keren

Dilengkapi Internet Explorer 10 sob

Nih dia tampilan informasi sistem nya

Ini windows explorer nya, tampilannya sama kayak Ms Office ya sob, hehe

Ini menu control panel

Kalo mau shutdown komputer


Saya shutdown dulu ya sob, nanti dicoba sendiri aja ya, hee..Wassalam


Share:
Previous
Prev Post «
Disqus
Blogger
Choose comment platform

No comments

Berkomentarlah dengan bijak. Sobat juga bisa menambahkan emoticon, klik ->

Langganan Artikel Gratis
Masukan alamat email:

Delivered by FeedBurner

Popular Posts

Join now?