20 Okt 2011

Font(Bentuk Huruf) Khusus Aksi Protes

Apa yang sobat pikirkan tentang Aksi Protes? Baik aksi yang dilakukan kita-kita sebagai mahasiswa ataupun masyarakat umum. Hoho, tentunya bermacam-macam pendapat donk. Tapi, apakah sobat menemukan sesuatu yang boleh dibilang ‘unik’ dalam setiap aksi protes? Hhhmmm, saya yakin sobat menemukan itu. Termasuk saya juga yang kebetulan menemukan hal yang menurut saya ‘unik’. Penasaran donk apa yang saya pikirkan, haha, tapi jangan kecewa ya, karena mungkin ini tak begitu penting.

Kemarin, saat saya ke kampus, ternyata ada aksi ‘Tenda Aspirasi Mahasiswa’ yang menuntut sebuah perubahan kearah yang lebih baik. Yang saya lihat pertama kali adalah bentuk tulisan yang ada di spanduk. Ya, bentuk hurufnya atau kalau dalam sistem komputer kita menyebutnya “font”. Melihat itu, langsung saja sob, pikiran yang aneh menghinggapi saya. Sering saya lihat di TV ataupun media cetak, apabila ada aksi protes di Indonesia, tentunya ada spanduk orasinya donk. Dan yang ‘unik’ adalah font/bentuk huruf yang dipakai umumnya sama.

Coba sobat lihat gambar berikut, gambar yang saya ambil sewaktu menuju ke kampus,

Inilah font khusus yang umum digunakan dalam aksi protes. Berbentuk coretan kuas yang kasar, dan menurut saya menggambarkan teriakan dari tuntutan rakyat. Klik untuk zoom!


Apakah ada diantara sobat yang sepemikiran dengan saya? Hehe. Tapi sebelumnya maaf nih, ini cuma sedikit coretan blog saya, tanpa ada maksud untuk menghina suatu pihak lho sob. Wassalam


Share:

Merasa terbantu? Donate:
Previous
Prev Post «
Disqus
Blogger
Choose comment platform

Tidak ada komentar

Berkomentarlah dengan bijak. Sobat juga bisa menambahkan emoticon, klik 👉

Langganan Artikel Gratis
Masukan alamat email:

Delivered by FeedBurner

Merasa terbantu oleh blog ini?

Sobat bisa memberikan donasi via PayPal, klik tombol di bawah ini. Terima kasih.

Popular Posts