Friday, September 2, 2011

RIM Blackberry PlayBook Di PC Saya

Hai sobat, udah pada tau belum sama Blackberry PlayBook? Ini, tablet PC buatannya om RIM, hehe. Yaaa, saingannya tablet PC berbasis Android lah. Blackberry PlayBook ini baru-baru ini aja lho dirilis, CMIIW. Tentunya, sudah menjadi adat, barang baru=MAHAL, haha. Bagi orang-orang berduit sih, harga mahal nggak jadi masalah untuk mencoba fitur Blackberry PlayBook ini. Kaum pas-pasan, termasuk saya ini hanya bisa manggut-manggut aja laaah.

Eiitttt, tapiiii, tapi nih sob, ada sepercik cahaya bagi kaum pas-pasan. Seperti halnya Android, Blackberry PlayBook juga tak bisa "bernafas" tanpa adanya "Para Developer" aplikasi untuk mereka. Untungnya lagi, para developer ini tak mau ambil resiko, maksudnya, developer tak mau harus "buang-beli" Blackberry PlayBook tablet PC untuk mencoba-coba aplikasi buatan mereka(namanya juga percobaan penuh resiko, apalagi resiko PC tablet tsb meleduk, haha).

Akhirnya, untuk memberikan kemudahan kepada developer, RIM mengeluarkan Blackberry PlayBook Simulator. Dengan ini, developer tak perlu khawatir lagi kalo alat akan rusak, karena Simulator ini dijalankan via Virtual Machine. Kan lebih aman sob, daripada resiko harus "buang-beli" tablet PC. Nah memanfaatkan celah ini, kaum pas-pasan seperti saya juga bisa ikut menikmati Blackberry Playbook.

Meski hanya sebuah simulator, tapi "isi"-nya sama persis lho sama aslinya(kan ini buat para developer, gak mungkin kan sob, RIM memberikan 'sampah' kepada "NAFAS" mereka, hihi). Nah, alhamdulillah saya berhasil install di PC saya, berikut screenshotnya, sobat kalo mau zoom tinggal klik ya,

Welcome Screen nya nih.

Ini tampilan Desktop awalnya. Masih sepi nih, maklum lah gratisaaan, haha.

Control Panel nya nih.

Ini dia browser-nya.

Testing koneksi internet.

Juga mendukung multitasking, CMIIW

Mati'in dulu yaaa, he.

Bagi sobat yang punya uang lebih, monggo di coba ya sob, wassalam...^_^


Share:
Previous
Prev Post «
Disqus
Blogger
Choose comment platform

5 comments

gan bagaimana cara koneksi internetnya ko ga konek konek.. selalu try again?????

Balas

Setting di virtual machine nya jd NAT gan....:)

Balas

App word ngk bisa di donwload gmna ni ? Mohon bantuan :-D

Balas

Sorry bro, ane udah discontinued dgn ini...:D

Balas

min . ko pas di play cuma laar blank item aja ? cuma ada cursor mouse doang

Balas

Berkomentarlah dengan bijak. Sobat juga bisa menambahkan emoticon, klik ->

Langganan Artikel Gratis
Masukan alamat email:

Delivered by FeedBurner

Popular Posts

Join now?