17 Agu 2011

Berhentilah Selama 5 Menit

Pernah kah sobat bermain game Pro Evolution Soccer(PES) 2011? Bagi para gamers mania, tentunya pernah donk. Jika sobat bermain game keren satu ini, sobat juga pernah dengar gak lagu-lagu "OST" nya? Keren-keren tuh OST nya sob, he. Terinspirasi dari salah satu lagu OST PES 2011 ini, yang dinyanyikan oleh Keane berjudul Stop For A Minute, saya menulis artikel amatiran yang membosankan ini. Oh ya, sebelumnya saya mau introducing dulu nih tentang OST PES yang satu ini.

Lagu Stop For A Minute ini menceritakan tentang seseorang yang "menyadari" tentang kehidupan dia, CMIIW. Dalam liriknya, kita bisa mengetahui bahwa dia ingin berhenti sejenak selama 1 menit dari kehidupannya yang meriah, dan berusaha memaknai kehidupannya.

Nah, postingan saya kali ini, mengadaptasi dari makna lagu tersebut, saya memberi judul Berhentilah Selama 5 Menit. Lho koq 5 menit? Supaya gak dikira plagiat sob, jadi saya ubah 5 menit, haha(kidding). Maksud saya, kenapa sih harus berhenti selama 5 menit, karena bagaikan mesin yang terus menyala, maka dia akan cepat rusak. Begitu juga dengan jiwa kita.

Mungkin setiap hari diantara kita ada menghadapi berbagai pekerjaan, kewajiban, bahkan masalah besar yang mesti dihadapi tanpa henti. Yang saya bingung, zaman sekarang ini koq orang-orang pada tahan ya nonstop melakoni semua itu. Karena hal itu juga, RSJ pada penuh kali ya, haha. Padahal kita sebagai Muslim, punya obat manjur jur jur 1000% untuk menyeimbangkan itu semua.

Ya, cukup minimal 5 menit diantara 5 waktu, dalam satu hari. Berhentilah selama 5 menit dari kehidupan, mengembalikan kejernihan pikiran dengan siraman rahmat Tuhan. Anggap sajalah kita orang yang sibuk, 5 menit itu sudah lebih dari cukup untuk mengadukan semuanya kepada Tuhan. Dijamin deh sob, gimana pun keadaanya hidup ini, otak kita yang lemah ini, akan menjadi kuat karenanya. Gak percaya? Ya sudah, believe it or not, CMIIW...^_^


Share:

Merasa terbantu? Donate:
Previous
Prev Post «
Disqus
Blogger
Choose comment platform

Tidak ada komentar

Berkomentarlah dengan bijak. Sobat juga bisa menambahkan emoticon, klik 👉

Langganan Artikel Gratis
Masukan alamat email:

Delivered by FeedBurner

Merasa terbantu oleh blog ini?

Sobat bisa memberikan donasi via PayPal, klik tombol di bawah ini. Terima kasih.

Popular Posts