Monday, July 18, 2011

Hackintosh/Mac OS X Distro Ubuntu

Apa ada yang aneh dari postingan saya kali ini? Haha. Masa nggak ada yang aneh? Harusnya ada donk. Wehe, memaksa nih sob. Anehnya disini, "Hackintosh/Mac OS X distro Ubuntu", hah, apa ada Hackintosh dari distro Ubuntu? Jangan heran dulu sob . Itu hanya 'sebutan' dari saya aja. Soalnya baru berhasil merubah Ubuntu saya menjadi seperti Mac 80%. Maklum lah sob, gaptek, jadi hal yang beginian adalah baru bagi saya.

Berikut screenshot nya :


Klik untuk zoom

Untuk melakukan perubahan tampilan diatas, saya melewati perjuangan yang cukup keras lho sob. Kenapa? Karena saya menggunakan Ubuntu 9.04 a.k.a Jaunty Jackalope. Emangnya kenapa? Seperti yang diketahui semua dukungan untuk Ubuntu Jaunty telah dipensiunkan. Maka dari itu, saya berusaha mencari 'sisa-sisa' software untuk Ubuntu yang satu ini.

Untungnya ada apt-web yang masih melayani Ubuntu Jaunty, hehe. Barangkali, sobat ada yang bertanya, kenapa saya masih pakai Ubuntu Jaunty? Padahal Ubuntu yang satu ini banyak sekali bug nya(CMIIW). Misal, efek-efek super yang ada di Ubuntu tidak bisa jalan di ATI Radeon HD 3200 saya. Padahal, drivernya sudah ke-detect, entah konfigurasi saya yang salah atau komputernya yang eror, .

Tapi mau bagaimana lagi, saya sudah 'nyaman' menggunakan Ubuntu jenis ini. Sobat juga mesti coba pakai linux donk, hehe.

Wassalam...

Share:
Previous
Prev Post «
Disqus
Blogger
Choose comment platform

No comments

Berkomentarlah dengan bijak. Sobat juga bisa menambahkan emoticon, klik ->

Langganan Artikel Gratis
Masukan alamat email:

Delivered by FeedBurner

Popular Posts

Join now?