17 Jun 2011

Apakah Seperti Ini?

Halo sob, tulisan saya kali ini termasuk curhat atau share yea? Haha, bingung, sama kayak blognya juga bingung. Mungkin ini pengalaman orang yang 'baru' memasuki dunia yang 'baru' dikenalnya. Bingung? Analoginya, si A ingin belajar bikin kue, maka si A memulai usaha untuk bisa menjadi ahli bikin kue. Yang namanya orang belajar, pasti lah senjata utamanya adalah Pertanyaan. Begitu pun saya, ingin belajar blogging, tentunya saya banyak bertanya dan mencari referensi.

Tapi ada satu hal yang membuat saya jadi males mengeluarkan senjata(pertanyaan). Kenapa? Banyak saya menemukan "oknum" yang tidak melayani pertanyaan dengan baik. Yang membuat dunia blogging tercemar, seperti serasa hukum alam.

Misal :

A : Mas, gimana sih kalau bikin ini, ini, ini, dan ini?
Oknum : Buka link ini, ini, ini, dan ini!!!
A : Mas, setelah saya buka, saya kurang paham nih.
Oknum : Baca lagi, atau link ini, ini, ini, dan ini!!!
A : Bisa nggak, bikin ini?
Oknum : Bisa
A : Gimana mas?
Oknum : Buka link ini, ini, ini, dan ini!!!

Gak ada lemah lembutnya menanggapi pertanyaan. Yang saya mau tanyakan apakah dunia blogging ini seperti itu? Dimana yang kuat, dia yang akan hidup. Suatu blog yang sukses sangat ditentukan oleh banyak pengunjung, iya kan? Lantas, mentang-mentang sudah menguasai ilmu tingkat tinggi ditambah blog yang ranking Alexanya wah wah, harus begitu ya melayani pertanyaan juniornya?

Saya disini bukannya mau men-judge orang seenaknya lho sob. Pastinya sobat(khusus bagi yang baru belajar) juga pernah menemui seperti itu kan, sehingga menimbulkan pertanyaan, apakah seperti ini? Akan tetapi, itu hanya perbuatan oknum yang tidak menghargai orang lain saja lho sobat, nggak semuanya.

Sang blogger sejati tentunya akan bersikap seperti Blogger Sejati. Maksudnya, mampu membuat orang lain menjadi betah dengan dia, mampu membuat orang lain menjadi berguna seperti dia, sehingga dia pantas disebut master sejati.


Share:

Merasa terbantu? Donate:
Previous
Prev Post «
Disqus
Blogger
Choose comment platform

Tidak ada komentar

Berkomentarlah dengan bijak. Sobat juga bisa menambahkan emoticon, klik 👉

Langganan Artikel Gratis
Masukan alamat email:

Delivered by FeedBurner

Merasa terbantu oleh blog ini?

Sobat bisa memberikan donasi via PayPal, klik tombol di bawah ini. Terima kasih.

Popular Posts