Sunday, May 29, 2011

Cara Download Dokumen Scribd Jika Koneksi Lelet

Salaaam, ada tugas mendadak, hmmm sistem kejar semalam neh. Sibuk mencari referensi, taraaaaa, ketemu deh dengan situs www.scribd.com. Yup, di situs tersebut kita bisa download dokumen apa aja deh, boleh dibilang hampir sempurna, hehe. Akhirnya menujulah ke situs tersebut dengan niat download dokumen nya. Tapi, dengan koneksi modem tua saya ini, sampe kelenger loading halaman situs tersebut. Waduh, bakalan kena hukuman deh...-_-

Sambil terus merenung, akhirnya saya temukan cara download dokumen tersebut, berikut ini caranya :

1. Buka URL dokumen yang kita cari di Scribd, contoh http://www.scribd.com/doc/36244962/Metode-Newton-Raphson-Bisection-Biseksi
2. Kalau sobat punya internet cepat sih, gak masalah, tapi bagi yang punya internet lamban, siap-siap ketiduran nungggunya.


Klik untuk Zoom

3. Untuk mengatasi itu, siapkan IDM kita (senjata utama ni, ^_^), lalu download aja page nya...


Klik untuk Zoom

Memang sih jika kita liat di gambar diatas ada tombol Download, seperti yang saya bilang diatas, jika koneksi internet sobat lamban, akan sia-sia klik tombol itu.

4. Simpan halaman tersebut, dimana saja


Klik untuk Zoom

5. Bukalah halaman yang kita simpan tadi dengan firefox.


Klik untuk Zoom

Yup halamannya sudah muncul, tapi ttp aja tombol download nya tak berfungsi..-_-

6. Tenang aja, setelah halaman terbuka, jangan diapa-apain, langsung saja ketikkan URL aslinya (URL yang di nomor 1), kemudian tekan enter...


Klik untuk Zoom

7. Kalau berhasil, biasanya halaman yang awalnya kita tunggu lama, akan segera muncul, dan tombol Download sdh bisa kita gunakan. Jangan lupa login dulu, sobat juga bisa sign up atau login via FB.


Klik untuk Zoom

8. Jreeeeeng, yes berhasil, gak jadi dihukum deh, hehe. Tinggal pilih format dokumen apa yang kita butuhkan, baik itu DOC, PDF, atau TXT...


Klik untuk Zoom

9. Tinggal nikmati dokumennya...


Klik untuk Zoom


Sekian tips dari saya, semoga berhasil, salah kata mohon maaf, wasssalam...
Do with your own risk!


Share:
Previous
Prev Post «
Disqus
Blogger
Choose comment platform

3 comments

biar gampang pake ini aja agan http://scribddownloader.blogspot.com/ :D semoga bermanfaat

Balas

Waaah, makasih banget gan infonya...

Saya juga baru jalan2, dapet juga nih gan sribd downloader di http://geezt.tk/spot/

Balas

keren.... minta inknya buat bantu temen-temen saya ya....
makasihh

Balas

Berkomentarlah dengan bijak. Sobat juga bisa menambahkan emoticon, klik ->

Langganan Artikel Gratis
Masukan alamat email:

Delivered by FeedBurner

Popular Posts

Join now?