Wednesday, August 26, 2015

Kisah Nabi Maleakhi/Malakhi AS

Maleakhi atau Mal'akhi artinya "Utusan/Malaikatku" adalah seorang nabi dalam Alkitab, Perjanjian Lama umat Kristiani dan Talmud bagi umat Yahudi. Malakhi adalah nabi terakhir dalam 12 nabi-nabi kecil dan penulis Kitab Maleakhi, kitab terakhir dalam Perjanjian Lama (Mal. 4:4-6) edisi Kristiani, dan merupakan kitab terakhir dalam kumpulan Nevi'im (nabi-nabi) dalam Talmud Yahudi.

NABI MUHAMAD DALAM KITAB NABI MALEAKHI

Di dalam kitab Nabi Malakhi ada dinyatakan mengenai Nabi akhir zaman yaitu Nabi Muhammad pada pasal 3 :1: 2 yang dinyatakan seperti berikut : "Bahwasanya Aku menyuruh utusanku yang menyediakan jalan dihadapan hadirat-Ku dan dengan segera akan datang kepada ka'abahnya, Tuhan yang kamu rindukan itu. Bahwasanya ia akan datang, demikianlah firman Tuhan sekalian alam. Tetapi siapakah gerangan yang akan menderita di hari kedatangannya? Dan siapakah yang tahan berdiri apabila dia terlihat? Karena dia akan seperti api pandai emas dan akan seperti sabun binara." "Akan datang seorang utusan," yang seperti nyala api dan sabun binara. Kedatangannya dengan membawa anasir-anasir yang panas, keras seperti sabun binara. Ia tidak datang seperti Yesus (Isa) yang lembut dan "sunyi senyapnya." Iapun tidak bersikap selemah lembut seperti Yesus, yang mengasuh umat seperti seekor induk ayam mengumpulkan dan menaungi anak-anaknya. Alangkah penyabarnya Yesus ini. Tetapi akan orang yang datang sesudah Yesus itu dengan panas seperti panasnya api pandai emas jua ia membakar bumi Arab bahkan sampai ke hujung Hispanola (Spanyol) dengan seruan yang sangat menggetarkan hati lawannya.

Apa yang dapat disimpulkan di sini adalah kedatangan Nabi Muhammad memang sudah diramalkan dan baginda akan menyebarkan agama yang cukup lengkap dan sempurna yakni Islam keseluruh dunia bermula dari Tanah Arab hinggalah ke seluruh dunia bahkan yang dikatakan hingga ke Spanyol itu telah terjadi ketika panglima Tariq bin Ziyad telah sukses menawan Spanyol atau Al Andalus melalui peperangan jihad dan seterusnya menyebarkan Islam di wilayah tersebut. Dan memang benar bahwa seruan Takbir yang dilaungkan oleh para pejuang Islam telah menggetarkan hati musuh-musuh Islam terutamanya dalam setiap peperangan jihad.

Share:
Previous
Prev Post «
Disqus
Blogger
Choose comment platform

No comments

Berkomentarlah dengan bijak. Sobat juga bisa menambahkan emoticon, klik ->

Langganan Artikel Gratis
Masukan alamat email:

Delivered by FeedBurner

Popular Posts

Join now?