8 Sep 2011

Virus Menyebar Via Chat Facebook

Salaam sejahtera sobat, baru-baru ini saya dikejutkan oleh dua hal, yang pertama uang saku menipis, haha dan yang kedua sewaktu online Facebook ada salah satu teman saya yang mengirimkan pesan chat. Isi nya adalah sebuah link yang sepertinya menuju kepada sebuah gambar. Akan tetapi, saya tidak serta merta klik link tersebut donk. Saya copy link nya, terus saya logout dulu dari facebook, setelah itu saya paste link di IDM. Dan apa yang terjadi???? Bersambung kebawah!


Yang terjadi adalah, IDM malah mendownload sebuah file ekstensi ZIP. Saya coba buka file ZIP, dan isinya sebuah file sejenis program DOS gitu. Saya berharap AVG saya men-detect file tersebut, ternyata TIDAK. Saya kirim sampel file tersebut ke situsnya AVG, kurang memuaskan. Akhirnya saya kirim ke tim AVIRA. Saya disuruh menunggu untuk melihat hasilnya,


Keesokan harinya(atau hari ini), saya menerima sebuah email dari tim AVIRA tersebut. Saya kira, saya terkena sanksi karena pakai crack-nya AVIRA, hehe, ternyata bukan. Email tersebut berisi hasil analisis dari kiriman file sampel virus saya kemarin, ini screenshotnya, klik untuk zoom,


Kata mereka(om AVIRA), file tersebut adalah MALWARE berjenis kelamin trojan horse suku TR/Kriptik.eqv.1. Yang mana, kerjaan virus ini "bisa" mencuri data-data kita. Pantas saja, mungkin teman saya mengirim chat tersebut adalah korbannya, hedeh. Karena itu, hati-hati yea!

Wassalam

Share:

Merasa terbantu? Donate:
Previous
Prev Post «
Disqus
Blogger
Choose comment platform

2 komentar

he eh gus ay ada...
unda download jua ay.. ngaran file nya picture19.JPG formatnya zip...

SEKALINYA FACEBOOK UNDA LOG OUT SORANG...

Balas

Mantap gan keren itu, hahaha....

Balas

Berkomentarlah dengan bijak. Sobat juga bisa menambahkan emoticon, klik 👉

Langganan Artikel Gratis
Masukan alamat email:

Delivered by FeedBurner

Merasa terbantu oleh blog ini?

Sobat bisa memberikan donasi via PayPal, klik tombol di bawah ini. Terima kasih.

Popular Posts