Sunday, April 17, 2011

IE10 Akan Membunuh Windows Vista

Sebulan lalu sob, Microsoft meluncurkan IE9, sekarang dah ada lagi Microsoft membocorkan "rupa" IE10. Kali ini IE10 akan membunuh Vista, kenapa? Mari kita simakh. Microsoft memang baru memamerkan Internet Explorer 10, namun perusahaan tersebut memastikan alat peramban ini tidak akan berjalan pada Windows Vista. Ini jelas adalah usaha untuk membunuh Windows Vista, hal yang sama coba dilakukan Microsoft yang telah berusaha untuk lakukan untuk XP selama bertahun-tahun.

"Pelanggan Windows Vista memiliki pengalaman browsing yang besar dengan IE9, tetapi dalam IE10 bangunan kita berfokus pada sesuatu yang berbeda," terang salah satu juru bicara Microsoft, seperti diberitakan PC World.

Agak aneh memang jika Microsoft harus bersusah payah membunuh Vista. Beberapa media mencatat bahwa data dari Net Applications metrik Web, Windows Vista hanya memiliki pangsa pasar 11 persen, dibandingkan dengan 54 persen untuk Windows XP, dan 24 persen untuk Windows 7.

Hasil tersebut terlihat bahwa, seharusnya Microsoft tidak perlu bersusah payah untuk mematikan Windows Vista. Karena dengan sendirinya, mengingat pangsa pasar Windows Vista terus menyusut, pada saat final IE 10 dirilis.

Sebelumnya, Microsoft telah memperlihatkan bocoran dari Internet Explorer (IE) 10, kurang dari satu bulan setelah meluncurkan browser Internet Explorer 9 (IE9).

Perusahaan teknologi raksasa tersebut memperlihatkan IE10 di acara konferensi pengembang Mix11 di Las Vegas. Preview tersebut adalah lanjutan dari pengembangan akselerasi hardware, HTML5 dan CSS3 di IE 9.

Menurut saya nih sob, lagi-lagi menutup malu akan lahirnya Vista yang gagal, hehe. Tapi salut untuk Windows XP sob, berusaha dibunuh oleh Microsoft, tetep masih kuat.


Share:
Previous
Prev Post «
Disqus
Blogger
Choose comment platform

No comments

Berkomentarlah dengan bijak. Sobat juga bisa menambahkan emoticon, klik ->

Langganan Artikel Gratis
Masukan alamat email:

Delivered by FeedBurner

Popular Posts

Join now?