Friday, December 24, 2010

Sekilas Tentang Film Fitna

Setelah sebelumnya posting tentang jawaban terhadap film fitna (ayat pertama), berikut adalah penjelasan tantang film fitna dari wikipedia. Fitna (bahasa Arab: فتنة) adalah sebuah film 2008 politik jangka oleh anggota parlemen Belanda Geert Wilders dengan pandangan tentang agama Islam. Sekitar 17 menit panjang, film yang dipilih menunjukkan kutipan dari Sura Al Qur'an, diselingi dengan klip media dan potongan surat kabar yang menunjukkan atau menggambarkan tindak kekerasan dan / atau kebencian oleh umat Islam. Film ini mencoba untuk menunjukkan bahwa Qur'an memotivasi pengikutnya untuk membenci semua orang yang melanggar ajaran Islam.

Akibatnya, film ini berpendapat bahwa Islam mendorong-antara lain hal-tindakan terorisme, antisemitism, kekerasan terhadap perempuan, kekerasan dan penaklukan dari "kafir" dan terhadap kaum homoseksual dan universalisme Islam. Sebagian besar dari film rincian pengaruh Islam di Belanda. Film ini dipublikasikan di internet pada tahun 2008 [1] [2] Tak lama sebelum rilis, pengumuman diskors dari website oleh penyedia Amerika karena kontroversi dirasakan.. [3] [4] Ini diaduk perdebatan masih terus di Belanda maupun di luar negeri, [5] dan penuntutan kriminal.

Judul Arab-kata "fitnah" berarti "perselisihan dan perpecahan antara orang-orang" atau "ujian iman di saat-saat pencobaan" [6] Wilders, seorang kritikus terkemuka Islam, dijelaskan. film sebagai "panggilan untuk menyingkirkan merayap tirani Islamisasi ". [7]

Pada tanggal 27 Maret 2008, Fitna dirilis ke Internet di situs video sharing Liveleak dalam bahasa Belanda dan versi bahasa Inggris. Keesokan harinya, Liveleak dihapus film dari server mereka, mengutip ancaman serius terhadap staf mereka. Pada tanggal 30 Maret, Fitna dipulihkan pada Liveleak setelah upgrade keamanan, hanya untuk dihapus lagi tak lama kemudian oleh Wilders sendiri karena pelanggaran hak cipta. Edisi kedua dirilis kemudian.
Share:
Previous
Prev Post «
Disqus
Blogger
Choose comment platform

No comments

Berkomentarlah dengan bijak. Sobat juga bisa menambahkan emoticon, klik ->

Langganan Artikel Gratis
Masukan alamat email:

Delivered by FeedBurner

Popular Posts

Join now?