Saturday, November 6, 2010

Kumpulan Tahukah Kamu/Anda

Tahukah kamu bahwa gerak hanyalah ilusi dan waktu hanyalah sebuah konsep.....

Tahukah kamu bahwa sel-sel tubuh manusia menyelesaikan regenerasinya yang baru setiap 72 jam.....

Tahukah kamu bahwa Islandia itu berwarna hijau dan Greenland tertutup dengan es.....


Tahukah kamu bahwa Lempeng bumi bergerak 0,007 Cm setiap harinya......

Tahukah kamu bahwa rata2x orang di Amerika memiliki 2 kartu kredit dan dijepang rata2x setiap orang memiliki 5 kartu kredit......

Tahukah kamu bahwa dalam 4.000 thn terakhir ini hanya Sapi yang tidak mengalami perubahan genetik......

Tahukah kamu Tulisan Cina untuk "MASALAH" adalah gambar 2 wanita tinggal diatap rumah yang sama......

Tahukah kamu Tulisan Cina untuk "KRISIS" dan "KESEMPATAN" adalah sama.

Tahukah kamu bahwa Zaire adalah penghasil Cobalt terbesar didunia, 2/3 produksi cobalt dihasilkan di Zaire.

Tahukah kamu bahwa "IBM COMPATIBLE" tidak 100 % compatible kecuali dia dapat menjalankan MIRCOSOFT FLIGHT SIMULATOR.

Tahukah kamu bahwa Semua Angsa di Inggris adalah Properti dari Ratu dan mengangu mereka merupakan sebuah pelanggaran berat dengan sanksi hukuman penjara.

Tahukah kamu bahawa Leonardo Da Vinci yang menciptakan gunting modern.

Tahukah kamu bahwa Satu2xnya binatang yang telah dijinakan dan tidak disebutkan didalam Alkitab adalah kucing.

Tahukah kamu Mark Twain lahir dihari dimana komet halley melintas dan dia meninggal 76 thn berikutnya tepat dihari dimana komet halley melintas lagi.

Tahukah anda bahwa Hard Drive pertama yang diciptakan memiliki kapasitas terbesar adalah 5 MB dan berharga $ 45.000

Tahukah kamu bahwa Pada versi originalnya, Cerita 1001 satu malam dimulai dengan "Alladin seorang bocah cina...."

Tahukah anda menurut survei unesco thn 1996, nama yang paling umum dipakai didunia adalah Mohammed.

Tahukah anda bahwa kata2x "Set" adalah kata2x yang memiliki arti paling banyak didalam kamus bahasa inggris keluaran Oxford.

Tahukah anda bahwa Ikan dari Capt.Jean Luc Picard bernama Livingston dan Kucing dari Lt.Data bernama Spot.

Tahukah anda bahwa Gas Hydrogen adalah unsur yang paling ringan yang ada didunia ini yaitu 0.08988 g/cc dan hidrogen padat adalah yang terberat didunia ini yaitu 70.6 g/cc.

Tahukah anda bahwa Singapore adalah satu2xnya negara dengan 1 stasiun kereta api.

Tahukah anda bahwa Leeuwarden, sebuah kota dibelanda dapat di lafalkan dengan 255 cara berbeda.

Tahukah anda bahwa kata2x yang tertua dan tidak berubah maknanya dalam bahasa inggris adalah "TOWN"

Tahukah kalian bahwa nama2x benua didunia selalu diawali dan diakhiri oleh hurup yang sama dalam bahasa inggris.

Tahukah anda bahwa menurut teori relativitas einstein bahwa dimungkinan untuk bergerak lebih lambat atau lebih cepat daripada kecepatan cahaya tetapi tidak mungkin dapat bergerak sama dengan kecepatan cahaya.

Tahukah kamu bahwa nama tengah dari Donald Duck adalah Fintleroy.

Tahukah kamu bahwa Bill Gates di Gaji 1 $ setiap bulannya untuk berkerja di Microsoft.

Tahukah kamu bahwa Kebanyakan orang secara tidak sadar lebih sering bebelok kesebelah kanan dibanding kesebelah kiri ketika berjalan.

Tahukah kamu bahwa lebih banyak orang yang meninggal akibat tersedak dibandingkan mereka yang meninggal karena penyakit jantung koroner.

Tahukah kamu bahwa Kemungkinan orang tersambar petir digurun Nevada lebih besar dibandingkan dengan memenangkan lotto jackpot.

Tahukah kamu bahwa seekora capung hanya memiliki rata2x waktu hidup 24 jam saja. Dan seekor ikan mas hanya memiliki 3 detik saja ingatan diotaknya.

Tahukan Kamu bahwa Pada sebuah pertandingan antara Liverpool dan Chester City dithn 68 yang berakhir dengan skor 2-2, ke 4 Gol itu diciptakan oleh orang yang sama.

Tahukah kamu bahwa Pertandingan dengan penalti terburuk adalah antara Steau bucharest dan barcelona pada Piala champion thn 85/86. dari 10 tendangan, 8 berhasil ditahan kiper dan 2berhasil pada putaran ke 3 penalti (Artinya 20 penalti sebelumnya tidak ada satupun yang masuk kegawang)

Tahukah Kamu ? yoyo
Anda mungkin berpikir bahwa senjata adalah sebuah alat yang berbahaya dan harus dihindari. Tetapi, jika anda pernah memainkan Yoyo, berarti anda sudah memainkan sebuah senjata.Yoyo sudah ada sejak lama, tetapi baru tiba dan dikenal di Amerika pada tahun 1929. Orang Filipina membuat Yoyo dari batang pohon yang merambat yang ujung-ujungnya diikatkan dengan batu-batu keras. Mereka melempar batu-batu itu dengan menarik batang rambatnya.Yoyo pertama di Amerika terbuat dari kayu. Donald Duncan mempunyai ide dengan meminta orang Filipina memperagakan Yoyo di pusat perbelanjaan. Demikianlah orang Amerika menyadari bahwa Yoyo juga dapat dipergunakan sebagai mainan. Akhirnya, Yoyo dibuat dari bahan plastik warna-warni dan dapat dibeli di toko mainan. Nama Yoyo berasal dari bahasa Tagalog Filipina, yang mempunyai arti "Mari, Mari"

Tahukah Kamu ? Kentang
Kentang pertama kali mencapai daratan Eropa di tahun 1500-an bersamaan dengan kedatangan kapal-kapal Spanyol dari Peru. Namun saat didatangkan, kentang lambat sekali diterima masyarakat Eropa. Kentang dilarang dimakan di Burgundy karena dianggap sebagai biang penyakit lepra. Di tempat lain kentang mendapat nama jelek karena sempat dituduh sebagai penyebab penyakit sipilis. Hingga tahun 1720-an, di Amerika masih terdapat kepercayaan bahwa kentang dapat memperpendek umur yang mengkonsumsinya. Baru setelah kemerdekaan Amerika, kentang lebih bisa diterima, dan saat ini telah menjadi salah satu makanan pokok orang Amerika.
Tahukah kamu bahwa Ginkobiloba mempunyai efek mengencerkan darah yang berarti membuat luka lebih sulit tertutup, dan bawang putih mempunyai efek mengentalkan darah (makanya di film drakula takut sama bawang putih soalnya nyedotnya jadi susah cing heheheheh).

Tahukah Kamu ? Wieliczka
Tambang garam Wieliczka, yang terletak di Krakov, Polandia, memiliki jalur-jalur bawah tanah hingga sepanjang 200 km, yang menghubungkan lebih dari 2000 ruangan. Istimewanya, seluruhnya terbuat dari garam. Selain berisi ruangan-ruangan, di dalam tambang terdapat pula sebuah kapel yang bernama Kapel "Kinga yang diberkati". Kapel ini memiliki ruang sepanjang 50 meter dengan lebar 15meter, dan tinggi 12meter. Istimewanya lagi, kapel ini terletak 100 meter di bawah tanah.
Tambang garam ini, yang telah menjadi sumber garam sejak akhir abad ke 13, juga memiliki ukiran-ukiran, altar, dan beberapa puluh patung-patung yang semuanya dibuat dari garam. Selain kapel, bangunan lain yang terdapat dalam tambang ini adalah sebuah museum dan sebuah sanatorium untuk merawat pasien gangguan pernapasan.

Tahukah kamu Air terjun Niagara pernah berhanti mengalir?
Pagi hari pada tanggal 29Maret 1948 merupakan hari istimewa. Para turis yang mengunjungi air terjun Niagara di perbatasan Amerika-Kanada terheran-heran saat air terjun itu berhenti mengalir. Mereka menyaksikan air terjun itu mengering, cuma menyisakan bebatuan dengan beberapa genangan air di dasar aliran sungai. Apa yang membuat Niagara mengering? Angin kencang dan bongkahan besar es rupanya telah memblokir aliran Danai Erie yang menjadi sumber air terjun Niagara, sehingga air terjun tersebut menjadi "lenyap". Kira-kira tiga puluh jam setelah Niagara berhenti mengalir, bongkahan es tadi pecah, dan selanjutnya aliran kencang air kembali mengalir, dan air terjun Niagara kembali menggemuruh, hingga saat ini.

Tahukah Kamu ? suara paling keras
Menurut para ilmuwan, hewan yang memiliki suara paling keras adalah ikan paus biru (Balaenoptera Musculus), yang juga menyandang gelar sebagai hewan terbesar di bumi. Suara ikan paus biru lebih keras daripada suara motor Harley Davidson. Bahkan lebih keras daripada suara konser rock yang paling keras, dan juga lebih keras dari ledakan bom. Seberapa keraskah suara ikan paus biru tersebut?
Suara ikan tersebut adalah 188 desibel..! Angka ini sama dengan 1juta kali suara mesin jet (yang mencapai tingkat kekerasan suara 120-130desibel). Perlu diingat bahwa tingkat kekerasan suara bertambah secara logaritmis. Ini berarti setiap kenaikan 10desibel berarti peningkatan intensitas suara hingga 10 kali. Ini adalah salah satu alasan bagi kita semua untuk bersyukur bahwa ikan paus biru tersebut tinggalnya di dalam laut.

Tahukah Kamu ? Quo Vadis
"Quo Vadis?", film buatan tahun 1951 yang diangkat dari novel karya Henryk Sienkiewicz memang sebuah film yang luar biasa. Dalam pembuatan film ini, diperlukan 30.000orang pemain ekstra, dan masih ditambah dengan 63 ekor singa. Ada keunikan dari film "Quo Vadis?" tersebut. Pada adegan balap chariot, bila diperhatikan secara seksama, penonton dapat melihat sebuah mobil sport merah melintas di kejauhan.
Saat diputar di bioskop, banyak orang menonton kembali film ini hanya untuk melihat mobil sport itu nyelonong dalam adegan yang menggambarkan kejadian 19 abad yang lampau.

Tahukah Kamu ? Kanguru
Spesies terbesar binatang kanguru, yaitu kanguru merah, dapat memiliki kepala hingga sebesar seekor biri-biri, dengan tinggi badan mencapai 7 feet (210 cm). Sebenarnya di masa lampau pernah hidup spesies kanguru dengan ukuran lebih besar lagi. Dari penemuan fosil, tinggi spesies
kanguru raksasa ini menjulang hingga 10 feet (304 cm, setinggi ring basket), dengan kepala sebesar kuda poni Shetland. Tentu saja tidak semua kanguru berukuran raksasa. Ada jenis kanguru dalam bentuk miniatur, diantaranya adalah Musk Kangoroo, yang besarnya tidak lebih dari seekor kelinci.

Tahukah Kamu ? Kimono Pembawa Sial
Di bulan Februari 1657, sebuah upacara kecil dilakukan di kota Tokyo, untuk menolak bala. Dalam upacara kecil itu, seorang pendeta bermaksud membakar sebuah Kimono, yang dianggap membawa sial. Kimono tersebut telah dimiliki oleh tiga orang anak perempuan yang semuanya meninggal sebelum sempat mengenakannya. Upacara ini tidak akan tercatat dalam sejarah, bila tidak ada buntutnya. Saat kimono tersebut dibakar, angin kencang berhembus dan api menyebar ikut melahap kuil tempat upacara dilakukan. Tidak berhenti di situ, api ikut menghancurkan hampir tiga perempat bagian kota Tokyo.
Tercatat 300 kuil ikut terbakar, ditambah 500bangunan besar, 9.000toko, dan 61 jembatan. Korban yang jatuh dalam kebakaran besar tersebut mencapai sekitar 100.000 orang. Semua karena kimono pembawa sial.

Tahukah Kamu ? Pencipta Superman keberatan atas penggunaan nama Kryptonite yang digunakan produsen perawatan rambut, Wella Corp. Soalnya perusahaan ini memakai nama itu untuk salah satu produknya, yakni gel rambut hijau. Pencipta Superman tak main-main, sehingga pihaknya mengajukan gugatan ke Pengadilan Distrik di Manhattan. "Pemakaian nama itu membuat lemah pahlawan kami," begitu antara lain isi gugatan tersebut. Kryptonite dalam kisah Superman merupakan elemen dari rumah planet Superman. Untuk meyakinkan pengadilan, pencipta Superman menguraikan, kata Kryptonite sudah mulai digunakan tahun 1943 dalam siaran radio dan menjadi begitu terkenal tahun 1945.

Tahukah Kamu ? Kemeja
Baru dikenal dengan deretan kancing di dada sekitar abad ke-18. Dahulu kemeja yang digunakan dengan menanggalkan kemeja melalui kepala. pd thn 1871, brown, davis & co. mematenkan kemeja dengan deretan kancing di dada. sejak saat itu kemeja menjadi busana formal.

Tahukah Kamu ? Arloji
Kalau orang mesir kuno menggunakan matahari sbg penunjuk waktunya, sekarang org mengenal waktu dgn arloji. Tahukah Anda, dahulu arloji yg digunakan dengan menggalungkannya dileher dengan rantai atau disimpan disaku. arloji menggunakan penghitung menit mulai dibuat tahun 1600-an. Dan kesadaran memakai arloji dipergelangan tanggan menjadi sangat praktis ditemukan oleh para tentara saat perang Dunia I (1914-1918).

Tahukan Kamu bahwa Pada sebuah pertandingan antara Liverpool dan Chester City dithn 68 yang berakhir dengan skor 2-2, ke 4 Gol itu diciptakan oleh orang yang sama.

Tahukah kamu kalo Thomas Alva Edison itu dulunya adalah murid paling goblok di kelasnya?

Tahukah kamu kalo pencipta komputer yg pertama adlh Charles Babbage

Tahukah kamu kalo komputer pertama itu besarnya lebih dari sebuah gudang?
Share:
Previous
Prev Post «
Disqus
Blogger
Choose comment platform

No comments

Berkomentarlah dengan bijak. Sobat juga bisa menambahkan emoticon, klik ->

Langganan Artikel Gratis
Masukan alamat email:

Delivered by FeedBurner

Popular Posts

Join now?