Tuesday, March 22, 2011

Cara Ubah Nama Registran Dari Program Hasil Patch(Xilisoft Only)

Halo sobat, pernahkah sobat mencoba software Xilisoft Video Converter? Bagi yang belum, kemana aja??? hehe. Software ini adalah salah satu video converter terbaik saat ini. Mampu convert dari satu format video ke format lain yang begitu banyak. Dan versi yang paling baru (sampai tulisan ini saya buat) adalah versi 6.5.3 build-0310. Nah, bagi yang suka gratisan, tentu mencari crack/patch nya supaya menjadi full version kan???

Salah satu program Patch untuk Xilisoft Video Converter v.6.5.3 ini adalah buatan dari cracker ScoRPioN2 asal Iran. Berhubung program ini sangat baru, masih sangat jarang serial/cracknya bersebaran sob. Kalo sobat berminat, silahkan kunjungi www.xilisoft.com untuk download trialnya. Untuk ScoRPioN2 patch, sobat tinggal cari aja di mbah Google. Setelah di install dan program itu telah sobat ‘patch’, maka akan menjadi full version, puas donk!

Tapi, nama pemilik(registran)-nya bukanlah nama kita, seperti contoh :


Dari gambar diatas sobat melihat nama pemiliknya adalah ScoRPioN2, karena memang dari patch namanya sudah ScoRPioN2. Bagaimana kita pamer kepada teman kita, namanya bukan kita? hehe. Nah kali ini saya akan memberikan trik untuk merubah nama itu. Cara ini saya dapat dari hasil iseng-iseng...:-)

Inilah hasil dari utak-atik saya, awalnya bernama ScoRPioN2, saya rubah menjadi AGUS OKE COY.


Berikut langkah-langkah nya :

1. Pertama-tama sobat buka Registry Editor, Run->ketik regedit->Enter.

2. Sobat tuju ke HKEY_CURRENT_USER\Software\Xilisoft\Video Converter Ultimate 6\RegInfo


3. Disini sobat akan melihat string-string Code, Name, dan Serial. Sobat klik dua kali pada string Name.

4. Disini sobat akan melihat value @ByteArray(53636F5250696F4E32)

5. Sorotkan mata sobat ke angka-angka diatas yang saya garis bawahi. Angka-angka/kode itu adalah kode Hexadecimal. Kode Hexadecimal inilah yang membentuk huruf/angka pada software. Untuk memudahkan, pisahkan angka/kode tersebut menjadi sepasang-sepasang. Tiap pasang angka/kode mewakili satu huruf.


6. Gimana, sobat sudah mengerti, kenapa pada gambar nomor 1 nama pemiliknya ScoRPioN2? Yaaa, kode Hexadecimal pada value string Name itulah yang membentuknya.

7. Nah, mulailah kita ganti pasangan kode tersebut sesuka kita. Tapi harus dengan kode Hexadecimal tentunya. Contoh, kode diatas saya ubah menjadi AGUS OKE COY.


Sudah faham? Kode 53636F5250696F4E32(ScoRPioN2) saya ubah menjadi 41475553204F4B4520434F59(AGUS OKE COY).

Hasilnya :


8. Terakhir, sobat tentu bertanya, bagaimana kode itu dirangkai? Kode Haxadecimal seperti apa? Apakah harus menghafal kode itu? Wah, akan sangat panjang menjelaskannya sob. Tapi tenang, saya akan berikan daftar kode Hexadecimal yang mewakili angka, huruf, dan karakter lain.

Berikut daftarnya :


Tabel diatas yang perlu sobat ambil hanya Kolom ‘Hx’ dan ‘Char’ saja, yang saya coret tinggalin. Nah, tinggal sobat susun saja kode-kode tersebut menurut kreatifitas sobat. Ingat, sepasang kode mewakili satu huruf. Contoh:

4147205355(kode ini akan muncul menjadi AG US) –kalau kita pisahkan-> 41 47 20 53 55 –ini berarti-> 41=A 47=G 20=Spasi 53=U 55=S

Cara ini mungkin bisa digunakan untuk software hasil patch lain, tapi baru ‘mungkin’ lhooo, nggak pasti. Giman sobat? Gampang kan? Dengan mengubah nama pemilik, tentu orang berpikir kita-lah sang cracker tersebut, hehe (lebay)...!

Sekian trik dari saya, salah kata mohon maaf, wassalam...!
Do with your own risk!


Share:
Previous
Prev Post «
Disqus
Blogger
Choose comment platform

No comments

Berkomentarlah dengan bijak. Sobat juga bisa menambahkan emoticon, klik ->

Langganan Artikel Gratis
Masukan alamat email:

Delivered by FeedBurner

Popular Posts

Join now?