Monday, November 22, 2010

Gunung Kayangan Hollywood Tanah Laut

Siapa sih orang Tanah Laut, Kalimantan Selatan yang enggak tau wisata satu ini, wisata berupa sebuah gunung yang diatas puncaknya terdapat taman ini sangat indah sekali. Saya juga sering tiap akhir pekan nangkring disini, hehe. Subhanallah, dengan latar belakang pegunungan Meratus dan nampak kota Pelaihari di kejauhan semakin menambah keindahan bukit ini. Akan rugi sekali kalo datang ke Tanah Laut enggak mampir dan menikmati panorama yang memanjakan mata kita. Sebenarnya bukan gunung sih, melainkan hanya bukit...

Wisata Gunung Kayangan

Letaknya ±10 Km dari kota Pelaihari, dan ±60 Km dari Banjarmasin. Yaa, kalo dari Banjarmasin 1,5 jam-an lah. Dari atasnya kita bisa melihat hamparan perkebunan kelapa sawit yang luas, mirip karpet hijau yang menutupi tanah Kabupaten di selatan Kalimantan ini. Bukit ini membelah jalan dari dan menuju Pelaihari, jadi, dari atas kita bisa melihat kendaraan bermotor berbaris kecil-kecil meliuk-meliuk bagaikan barisan semut.

Pegunungan Meratus Sebagai Latar Belakang

Perkebunan Sawit Bagai Karpet Hijau

Hmmm, sangat cocok bagi keluarga yang ingin liburan akhir pekan. Dan sudah pasti, pasangan muda-mudi akan semakin romantis deh bila santai di wisata ini, cuiiiittttt, hehe...

Pacaran Nih Yeee....!

Taman Di Puncaknya
Dengan 3 orang bos, bos Aliz, bos Amad, dan bos Rudi

Bila sobat dari Banjarmasin dan sudah mendekati gunung ini, sobat akan melihat gerbang dengan Tugu Piala Adipura (maklum Pelaihari kan meraih piala adipura gitu) yang keren, juga ada tugu peringatan dari Pak Polisi, agar jangan ngebut, karena banyak kecelakaan di daerah ini. Tapi tugu ini bukan tugu peringatan biasa bro, ada yang unik, diatasnya ada sebuah sepeda motor yang sudah tidak berbentuk lagi. Mmmmm, untuk apa sepeda motor ini dipajang??? Di tugu tersebut ber tuliskan kurang lebih isinya “MOTOR INI KORBAN KECELAKAAN, HATI-HATI DIJALAN JANGAN MENYUSUL”, kereeennn broo.

Adipura Cup

Tugu Peringatan

Gerbang Masuk "Kayangan"

Kalo mau tambah asyik, sobat datang ke gunung ini pada sore hari, hmmm udaranya sejuk, sepoi-sepoi. Dan satu lagi yang wonderful, sobat bisa melihat matahari tenggelam dengan sangat jelas tanpa halangan pandangan, mantap pokoknya. Saat matahari tenggelam kita juga bisa melihat laut lhoo dengan kumpulan kapal tongkang batubara bertebaran, mirip burung-burung bertengger, maklum namanya juga Tanah Laut, sudah pasti deket laut. Sayang, saya hanya punya kamera HP, jadi fotonya gak bagus deh, maklum pas-pasan..^_^

Laut Juga Kelihatan Lho Di Kejauhan

Matahari Senja

Oh iya satu lagi diatas sini, sobat juga bisa berfoto didepan tulisan TANAH LAUT raksasa, mirip yang di hollywood itu, gak perlu ke Amerika kaaan, hehe...

Hollywood Tanah Laut

Bila sobat sudah puas, turunlah dari gunung, dan tuju ke arah kota Pelaihari, sobat akan menemukan patung penggembala dan tiga mister sapi nya (nama pemberian saya “mister sapi”, hehe). Keren deh, di patung ini bila mau foto-foto..!

Patung Penggembala Sapi

Kenapa dinamakan gunung Kayangan? Konon kabarnya, orang-orang tertentu sering melihat kereta kencana(mirip kereta kayangan) terbang dan menghilang di gunung ini. Wuww, tambah seru kaan sob...!!!

Kota Pelaihari Di Kejauhan




Gimana, oke kan, saya aja yang sering kesini enggak bosan-bosan deh. Sobat juga harus coba, ^_^...
Share:
Previous
Prev Post «
Disqus
Blogger
Choose comment platform

3 comments

Berkomentarlah dengan bijak. Sobat juga bisa menambahkan emoticon, klik ->

Langganan Artikel Gratis
Masukan alamat email:

Delivered by FeedBurner

Popular Posts

Join now?