17 Jul 2016

Bermain Pokemon Go Menggunakan Emulator Di PC

Tak perlu saya jelaskan lagi apa itu game Pokemon Go! Game yang membuat sebagian besar pengguna smartphone ber-euforia saat ini. Namun, bagi sobat yang tidak bisa memainkan game ini di smartphone karena spesifikasi terbatas, atau sobat tinggal di daerah (maaf) pinggiran yang sepi bahkan tidak ada pokemon, haha. Kebetulan artikel ini akan membantu sobat yang mempunyai masalah itu. Saya juga mengalami masalah itu sob. Sebenarnya, smartphone saya sudah bisa memainkan game ini, cuma ya berhubung aktifitas bekerja berada di daerah sepi peradaban a.k.a hutan, toh jadi sia-sia, ga ada juga pokemon di hutan.

Namun saya jadi teringat Emulator Android yang banyak tersedia untuk PC. Ya, salah satu fitur yang "wajib" ada di sebuah Emulator Android adalah "Virtual Location", ya boleh dibilang Fake Location. Fitur ini kerjanya "menipu" si Android, seakan-akan kita berada di daerah tertentu. Misal, saya sedang berada di rumah, dengan Virtual Location saya bisa set ke kota New York, sehingga sistem mengira saya berada di New York. Untuk itu munculah ide saya, kalo di hutan gini, kenapa gak memanfaatkan fitur "Virtual Location" ini untuk memainkan game Pokemon Go? Haha.

Cara nya cukup mudah sob, sobat bisa menggunakan pelbagai Emulator Android yang bertebaran di internet. Tapi harus dipilih yang Android nya sudah versi 4.4 keatas ya, juga ada fitur "Virtual Location". Install emulator tersebut di PC atau Laptop sobat, dan tinggal pasang apk Pokemon Go di dalam emulatornya, ingat versi Pokemon Go nya harus yang terbaru yah, biar bisa jalan di platform Android x86_64.

Anggaplah sobat berhasil install Emulator, dan install game nya, sekarang disimak cara biar kita bisa main ke luar negri, haha:

1. Buka game Pokemon Go di dalam Emulator

pokemon_agus

2. Login menggunakan akun Gmail sobat

pokemon_agus

3. Nah, hal pertama yang harus sobat lakukan adalah setting WSAD keys nya, biar itu karakter bisa jalan menggunakan keyboard.

pokemon_agus

4. Lalu keluar dulu dari aplikasi Pokemon Go.

5. Kemudian, tinggal sobat setting Virtual Location nya mau kemana, ke luar negri terserah, haha. Kalau saya disini di set ke kota Pelaihari, lalu tekan OK dan baaam! Walau saya tinggal di hutan, tapi saya tetap bisa bermain di kota, wkwkwk.

pokemon_agus

Gimana sob? Gampang syekali bukan? Sekarang sobat bisa main dimana aja deh, tanpa harus jalan jauh-jauh. Tapi bagus nya jalan sih, biar sehat. Jangan lupa juga kalo nyari Pokemon sampai ke Masjid, absen dulu sama Tuhan! Oh iya, sobat harus hati-hati kalau menggunakan fitur ini ya! Karena sobat bisa saja terkena soft banned atau bahkan banned sampai berjam-jam. Jadi, bijak lah memakai fitur Fake Location ini.

Saya sarankan, pindah tempatnya jangan terlalu ekstrim atau jauh dalam waktu singkat. Misal, awal main sobat set di kota Jakarta, eh setelah 5 menit main sobat ubah ke kota Istanbul, ini yang bisa kena soft banned. Jadi, usahakan perpindahan lokasi ini secara "wajar". Awalnya saya kira server Pokemon ini gobl*k, eh ternyata pinter juga yah sob, hehe. Oke sekiranya sekian dulu info dari saya, kalau ada salah kata mohon dimaafkan ya.

Budayakan selalu perilaku DO WITH YOUR OWN RISK sob ;-) Wassalam

Update:
Niantic akan memberlakukan PERMANEN banned bagi akun yang ketahuan menjalankan game ini di dalam emulator atau menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mendeteksi Pokemon. Jadi, waspadalah! Waspadalah!

Share:

Merasa terbantu? Donate:
Previous
Prev Post «
Disqus
Blogger
Choose comment platform

Tidak ada komentar

Berkomentarlah dengan bijak. Sobat juga bisa menambahkan emoticon, klik 👉

Langganan Artikel Gratis
Masukan alamat email:

Delivered by FeedBurner

Merasa terbantu oleh blog ini?

Sobat bisa memberikan donasi via PayPal, klik tombol di bawah ini. Terima kasih.

Popular Posts